Mekah emir memuji kesuksesan haji Haji tahun ini




MEKKAH, Arab Saudi

Khalid bin Faisal Al Saud, emir Mekah, mengumumkan penyelesaian yang "berhasil" dari musim haji tahun ini pada hari Jumat.

umroh murah jakarta

Suatu hari sebelumnya, sekitar 1,6 juta peziarah mengakhiri ibadah haji sedangkan 750.000 lainnya tinggal di kota tenda Mina dekat Mekah untuk melakukan ritual “Jamra Agung”, di mana orang-orang Muslim melemparkan batu pada representasi simbolis iblis.

Menurut pihak berwenang Saudi, lebih dari 2,37 juta peziarah ambil bagian dalam Haji tahun ini, sekitar 1,75 juta di antaranya berasal dari luar negeri.

Ziarah haji tahunan ke Arab Saudi adalah kewajiban agama bagi umat Islam, yang harus melakukan perjalanan - jika layak secara finansial - setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Dianggap sebagai "pilar" Islam yang kelima, haji dimaksudkan untuk menunjukkan solidaritas umat Muslim dan penyerahan mereka kepada Allah.

Sementara haji umumnya terkait dengan nabi terakhir Islam, Muhammad, yang hidup di abad ketujuh, Muslim percaya bahwa ziarah ke Mekah sudah ada sejak ribuan tahun sebelum masa pra-Islam.

Ziarah berlangsung setiap tahun dari hari ke 8 sampai 12 dari Dhu al-Hijjah, bulan ke 12 dan terakhir dari kalender Islam.

Pada lima hari ini, para peziarah berkumpul di Mekkah, di mana mereka mengelilingi Ka'bah tujuh kali; berjalan di antara perbukitan Al-Safa dan Al-Marwah; minum air dari Sumur Zamzam yang suci; berdiri berjaga di dataran Gunung Arafat; dan, terakhir, melempari "setan" dengan batu.

Peziarah kemudian memotong rambut mereka dan mengorbankan seekor binatang - daging yang secara tradisional dibagikan kepada orang miskin - sebelum merayakan Idul Adha, atau “Pesta Kurban”.

Karena kalender Islam didasarkan pada siklus bulan, tanggal haji berubah setiap tahun pada kalender barat.

Komentar