Panduan Wisata Kota Jakarta: Menjelajahi Keindahan Ibukota Indonesia

Jakarta adalah ibu kota negara Asia Tenggara yang indah, Indonesia. Menjadi negara kepulauan dengan lebih dari 18.000 pulau, negara ini dipenuhi dan dipenuhi dengan pemandangan dan pengalaman yang paling indah. Ibukotanya sendiri memiliki cukup banyak hal untuk dilakukan selama sebulan berjalan di sekitar kota tanpa jeda, dan masih belum dapat menjelajahi setiap sudut dan celah. Sangat penuh dengan berbagai jenis atraksi untuk dikunjungi, dan sangat kaya akan peninggalan sejarah dan budaya. Untuk membantu Anda menjelajahi tempat yang indah ini, berikut ini adalah panduan perjalanan mini Jakarta.

Melihat Sejarah Jakarta: Kota Tua 
Tempat terbaik untuk melihat seperti apa Jakarta di masa lalu adalah Kota Tua Jakarta, atau Kota Tua Batavia, sebuah wilayah yang secara resmi dinyatakan sebagai warisan pada tahun 1969. Bahkan wisatawan dan penjelajah Eropa sebagai pada awal abad ke-16 melihat keindahan tempat itu dan menyebutnya "Permata Asia" dan "Ratu Timur".

Di Kota Tua Batavia, sejarah dihidupkan kembali dengan pemandangan indah dan indah arsitektur kolonial Belanda kuno dan sekitarnya. Jalan-jalan dipenuhi dengan museum dan tempat wisata menarik lainnya. Beberapa di antaranya adalah Gedung Arsip Nasional, Cafe Batavia, Kantor Pos, Museum Bank Indonesia, dan Museum Fatahillah.

Selain banyak bangunan yang bisa Anda lewati dengan bebas, Anda juga bisa melihat banyak pedagang kaki lima dan pasar terbuka di daerah tersebut. Kunjungi jembatan gantung tua, pelabuhan tua Sunda Kelapa, dan bersenang-senanglah dengan boneka kulit Jawa kuno di Museum Boneka.

Setiap hari Senin, sebagian besar museum di Jakarta tutup. Hari terbaik untuk dikunjungi adalah pada hari Minggu, karena biasanya akan ada pertunjukan boneka di Museum Boneka. Di museum yang sama, Anda juga dapat melihat travel juanda malang pemakaman Jan Pieterszoon Coen. Dia adalah seorang perwira Perusahaan Hindia Timur Belanda di Indonesia (VOC) pada awal abad ke-17 yang mengubah nama kota menjadi Batavia dari nama aslinya, Jayakarta.

Membenamkan Diri dalam Budaya Indonesia: Taman Mini Indonesia Indah 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara harfiah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Taman Mini Indonesia Indah. Taman seluas 250 hektar ini, yang terletak di kawasan Jakarta Timur, memang merupakan salah satu tempat paling indah dan sempurna untuk merasa seperti Anda berpartisipasi aktif dalam budaya Indonesia yang indah.

Satu jam tidak cukup untuk menyaksikan semua yang Anda butuhkan untuk mengalami di taman kolosal ini, karena ini adalah konglomerasi dari segala sesuatu yang berbahasa Indonesia. Seluruh kepulauan dijejalkan ke tempat itu, dan hal terbaik yang harus dilakukan adalah membiarkan diri Anda terhanyut oleh kemegahan semata-mata mengalami semua yang Anda bisa dari negara ini dalam waktu sesingkat mungkin. Jika Anda membawa kereta gantung di dalam taman, Anda akan melihat indahnya miniatur kepulauan Indonesia di tengah danau.

Encyclopedia Britannica menjuluki TMII sebagai museum hidup, karena semua budaya yang Anda dapatkan dari seluruh pengalaman. Masing-masing dari 34 provinsi di Indonesia diwakili di taman sebagai paviliun. Masing-masing dari mereka memiliki lingkungan, furnitur, dan ornamen unik mereka sendiri untuk memberikan nuansa travel juanda ke malang wilayah yang sebenarnya. Ada juga museum yang lebih informatif dan menarik yang dapat Anda kunjungi saat berada di dalam taman, seperti Museum Reptil di mana Anda dapat melihat seekor komodo, Museum Militer, Museum Indonesia, dll. Anda juga dapat berjalan-jalan dan menikmati keindahan tenang taman. sub-taman yang berbeda dan bersenang-senang di fasilitas rekreasi.

Hari terbaik untuk mengunjungi TMII adalah pada hari Minggu, karena paviliun di taman biasanya menampilkan tarian tradisional dan pertunjukan mereka hanya pada hari Minggu atau hari libur nasional.

Mengunjungi Landmark Nasional Jakarta: Monas 
Dan tentu saja, masa tinggal Anda di Jakarta tidak akan lengkap tanpa melihat monumen yang dibangun untuk mengingat hari Indonesia menjadi negara bebas: Monas, singkatan dari Monumen Nasional. Itu dibangun oleh Presiden pertama, Bapak Soekarno, pada tahun 1961 dan dibuka untuk umum sepuluh tahun kemudian. Di era Soekarno, itu adalah bangunan tertinggi, monumen setinggi 132 meter yang menjulang tinggi di atas Jakarta, sebuah bukti nyata untuk perjuangan kebebasan dari pemerintahan kolonial.

Ketika Anda pergi ke sana, Anda dapat mencapai puncak Monas melalui lift dan melihat seluruh Jakarta. Setelah itu, Anda dapat mengunjungi Ruang Kemerdekaan, yang memegang bendera nasional serta artefak penting lainnya. Di dasar Monas adalah Museum Sejarah Nasional, dan daerah sekitarnya adalah taman yang indah bernama alun-alun Merdeka. Di museum, Anda akan menemukan 51 diorama yang bercerita tentang perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan.

Komentar